Ini Dia Tanaman Obat Herbal Untuk Kanker Payudara

Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Mengapa tidak ? Kanker mengakibatkan Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa dan bahkan hal – hal yang tidak diinginkan, yakni mengancam nyawa penderitanya.

Kanker dapat tumbuh di berbagai bagian tubuh mana saja, termasuk pada payudara. Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang cukup menakutkan bagi seorang wanita, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Hal ini tentu membuat para penderita kanker payudara cemas dan khawatir akan kondisi yang mereka derita.

Gaya hidup, hormonal, dan faktor lingkungan memang dicurigai sebagai penyebab dari kanker ini. Meski begitu, ada beberapa faktor risiko yang memungkinkan Anda terkena kanker payudara. Misalnya : berusia 50 tahun atau lebih, memiliki keluarga yang terkena kanker ovarium atau kanker payudara, dan pernah muncul benjolan jinak pada payudara.

Namun, penting untuk Anda mendeteksi lebih dini dan pengobatan dari kondisi kanker yang membahayakan ini. Mengetahui gejala dari kanker payudara sangatlah membantu dalam mencegah serta menghindari kondisi yang tidak diinginkan yang dapat terjadi pada kesehatan tubuh Anda. Berikut ini adalah gejala yang ditimbulkan dari kanker payudara :

Benjolan disekitar ketiak, Nyeri atau keluar cairan dari puting, Ada benjolan di daerah payudara, Perubahan ukuran dan bentuk payudara, Payudara nampak kemerahan dan bengkak, Perubahan tekstur atau pembesaran pori-pori kulit.

Seiring dengan perkembangan ilmu teknologi dan ilmu kesehatan. Beberapa para Ahli mengembangkan berbagai penelitian tentang bagaimana cara mengatasi penyakit kanker tanpa operasi serta hanya dengan menggunakan bahan bahan herbal alami. Dan para Ahli menemukan berbagai tanaman herbal yang dapat Anda dijadikan sebagai Obat Herbal Kanker Payudara, tanaman itu antara lain :

Tanaman Obat Herbal untuk Kanker Payudara Yang Ampuh

Anggur.

Anggur mengandung senyawa yang disebut proanthocyanidins yang mampu mengurangi produksi estrogen tubuh. Kandungan ini yang membuat anggur dapat digunakan dalam pengobatan kanker payudara. Uji klinis yang dilakukan pada penderita kanker payudara telah menunjukan bahwa ekstrak buah anggur mampu secara efektif membunuh sel kanker pada tahap awal.

Bawang putih.

Sudah banyak diketahui bahwa bawang putih memiliki sifat antibiotik tertentu yang mampu menyingkirkan zat infeksi seperti bakteri, ragi, dan jamur. Menurut Pusat Nasional untuk Pengobatan Komplementer dan Alternatif (NCCAM), adanya senyawa alkil sulfur menjadikannya sebagai agen anti-kanker yang sangat baik. Sifat dari bawang putih ini menyebabkan sel-sel ganas mengalami kematian sel secara alami dan mampu mengaktifkan sel kekebalan untuk melawan sel kanker.

Brokoli.

Brokoli termasuk ke dalam salah satu tanaman yang memiliki manfaat dalam membantu penderita kanker payudara. Ini terjadi karena beberapa penelitian telah menemukan, senyawa yang ada dalam brokoli mengandung gen linamarase yang bila ada di dalam sel kanker dapat pecah menjadi sianida dan secara efektif dapat membunuh sel kanker/tumor.

Kedelai.

Inilah salah satu tanaman yang diketahui memiliki fungsi yang cukup baik dalam kasus kanker payudara. Menurut MD Anderson Cancer Center, kedelai mengandung fitoestrogen dan beberapa entitas lain yang dapat menghalangi sel kanker menggunakan estrogen. Selain itu, kedelai juga mengandung isoflavon yang sangat dibutuhkan untuk pencegahan kanker pada tahap awal.

Kunyit.

Kunyit mengandung senyawa yang dikenal dengan curcumin yang bisa menghambat berbagai jenis sel kanker, seperti kanker payudara. Studi telah menemukan bahwa senyawa tersebut dapat sangat membantu dalam melawan dan juga memperlambat penyebaran kanker payudara karena zat pelindung sel, anti-oksidan dan anti-inflamasi yang kuat didalamnya.

Tomat.

Tomat mengandung lycopene dan antioksidan yang kuat, ini menjadikan tomat mampu menghentikan pertumbuhan tumor dengan mengganggu pertumbuhan sel abnormal. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Endokrin Society Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menunjukkan bahwa makanan tomat dapat membantu melindungi wanita pascamenopause dari kanker payudara.

Blueberry.

Blueberry memiliki berbagai vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Ini dapat membantu pencegahan kanker payudara. Selain itu juga, fitokimia dan asam ellagic memiliki sifat Anti-kanker yang mampu untuk mencegah pertumbuhan dan penyebaran berbagai bentuk kanker payudara.

Delima.

Periset AS telah menemukan bahwa delima mengandung senyawa alami seperti urolithin B yang menekan estrogen mencegah pertumbuhan tumor kanker payudara responsif hormon. Selain itu, delima dikemas dengan polifenol seperti asam ellagic dengan sifat antioksidan yang mengurangi efek estrogen dalam mempromosikan pertumbuhan kanker payudara.

Beberapa tanaman diatas dapat Anda gunakan sebagai salah satu alternatif dalam pencegahan penyakit kanker payudara. Dan baiknya mengkonsumsi tanaman tersebut mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya terhindar dari berbagai penyakit yang mampu menyerang kesehatan tubuh.

Semoga informasi dari kami bemanfaat. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *